Orizein

Bahasa yunani yang dalam bahasa inggris berarti ‘horizon’


Belum lama ini, lebih tepatnya sekitar 1 minggu sebelum bulan Ramadhan aku banyak merasakan hal-hal yang aneh. Dimulai dari mimpi kehadiran sosok wanita lebih dari satu kali (aku tau siapa dia), hingga ada beberapa percakapan secara tidak langsung melalui media sosial yang agak nyambung *mungkin ini kebetulan hanya saja rasanya seperti keseringan.

Semua keanehan itu terus berlanjut hingga sampai detik ini. Ada hasrat yang disertai ambisi berupa keinginan sekaligus harapan untuk memperjuangkannya. Sempat jatuh berkali-kali, bahkan tidak terhitung berapa kali, semua itu karena ulah dari permainan pikiranku sendiri. Karena sejatinya kamu tidak akan pernah tau, dengan kepala yang berukuran sedang ini, kamu bisa mengeksplorasi dunia asumsi jauh … entah sampai dimana atau malah sampai keliling dunia.

Namun anehnya meskipun begitu, aku merasa semua akan tetap baik-baik saja. Tidak ada sikap istimewa yang dibutuhkan jikalau masih ingin bertahan. Sampai akhirnya pada hari ini, pada waktu dini hari, aku bermain ke sebuah tempat yang bagiku itu seperti cakrawala. Di tempat itu tiba-tiba aku merasa aku berhasil membuka semua pintu asumsi rahasia yang masih terkunci, yang mungkin jarang sekali atau tidak pernah aku temui *senang tapi sedih juga.

Campur aduk bagai menyeduh coklat susu yang nikmat tapi tidak di waktu yang pas.

Seketika aku merasa jatuh sejatuh-jatuhnya, kaki ini bagai berat untuk berdiri lagi. Dalam hati aku menangis dan masih ingin berdiri lagi, aku tidak ingin berhenti cuma sampai disini. Aku senang dengan perubahanku baru-baru ini dan aku juga senang dengan setiap tahapan perjuangan yang telah aku lalui. Bagiku kenyataan ini mungkin memang pahit, tapi aku percaya dalam hal ini, jika aku dapat melaluinya, ini akan menjadi fase titik balik yang dapat merubah suatu keadaan.

Kupikir untuk orang macam sepertiku ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama, hanya saja .. selama apapun itu, aku harap aku tidak terlambat untuk kesekian kalinya.

cakrawala

Leave a Reply

